PKS Kecam Rencana Kerjasama dengan Israel

Diposting oleh Cheria Holiday on Sabtu, 08 September 2007

PKS Kecam Rencana Kerjasama dengan Israel

Medan- RoL-- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sumatera Utara Sigit Pramono Asri menyatakan mendukung sikap Ketua MPR Hidayat Nurwahid yang mengecam keras rencana kerjasama investasi antara Indonesia dengan Israel.

"Kerjasama dengan Israel itu sangat tidak pantas. Pemerintah harus membatalkan rencana itu," katanya di Medan, Sabtu, menanggapi rencana kerjasama Indonesia-Israel dalam pembangunan kilang biofuel. Sehubungan itu ia meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera memanggil menteri terkait dan mempertegas kembali sikap Indonesia terhadap negara Yahudi itu.

"Presiden dan Pemerintah Indonesia jelas-jelas mendukung perjuangan bangsa Palestina dan mengecam pendudukan Israel. Hal ini harus ditegaskan lagi karena mungkin menteri terkait kurang memahaminya," katanya. Menurut dia, Indonesia juga harus menghentikan kerjasama dalam bentu apapun dengan negara Zionis itu. "Jadi kenapa pula kini harus dibuka peluang kerjasama investasi itu," katanya..

Sigit juga meminta Pemerintahan SBY tegas dalam bersikap. " Indonesia boleh bekerja sama dengan negara mana saja, tapi tidak dengan Israel," katanya menegaskan. Ia juga meminta agar kalangan DPR RI bersikap jika Presiden SBY tidak meminta menterinya membatalkan rencana kerjasama itu.

Lebih jauh ia mengatakan Israel tidak memiliki itikad baik dalam menjalin kerjasama dengan negara mana pun, apalagi dengan Indonesia. Karenanya Indonesia diminta agar tidak bermain api dengan menjalin hubungan negara Yahudi itu. Ia mengakui dengan dukungan dari Amerika Serikat, Israel akan terus berupaya dengan segala cara agar bisa masuk dan menancapkan kukunya di Indonesia.

Karenanya ia meminta agar rencana investasi itu disikapi dengan sangat serius.Ia juga menilai tidak ada gunanya Indonesia bekerjasama dengan negara agresor itu.antara/mim

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Cheria Bandung

Cheria  Bandung
Graha Internasional ( Bank of Tokyo ) Lt3 Jl. Asia Afrika No.129, Bandung 40112

Info Haji Bandung